Hari-hari yang t'lah kulalui Tuhan.... Terkadang kurasa amat lelah. Singgah di lorong kesunyian hatiku... S'bab berat jalan hidupku...".

Hidup ini adalah rahmat dan perjuangan. Hidup ini juga kerapkali terasa keras dan beban yang Anda miliki mungkin begitu berat untuk dibawa. Apakah Beban Anda Berat? Anda tidak perlu membawa semua sendirian. Mengapa tidak datang pada Yesus saat ini juga dan izinkan Dia melepaskan beban berat Anda? Mungkin ada hal-hal yang menjadi tali penghambat dan butir-butir kendala yang dihadapi? Percayalah…… hal itu tidak datang dari pihak Allah karena tangan kasih-Nya selalu terbuka untuk menerima yang rapuh, menyatukan yang terpecah, mengampuni yang bersalah. Mengapa anda terus menunda untuk datang pada Tuhan dan mengalami betapa teduh dekapan cinta-Nya?

Dari dahulu, sekarang dan yang akan datang, Allah menyampaikan janji-janji keselamatan-Nya kepada saya dan Anda. Jangan menunda…. jangan enggan… datanglah… IA tidak akan menolakmu, bahkan IA akan meneguhkanmu.

Yesus bersabda:

“Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. (8) Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan” (Mat. 7:7-8)

Tuhan memberi kekuatan kepada orang yang lemah dan rapuh, bahkan yang terpecah dan jatuh kedalam jurang yang dalam sekalipun. Kelemahan tidak saja berkaitan dengan kondisi fisik, tapi meliputi juga kelemahan iman, kelemahan semangat hidup, kelemahan ekonomi keluarga, kelemahan dalam melawan pencobaan dan godaan iblis, dan kelemahan-kelemahan lain yang menyebabkan kita menderita dan merasakan kesesakan. Namun, banyak orang yang terus berusaha bergumul sendiri dengan kelemahan-kelemahan mereka dengan melakukan berbagai cara, tapi lupa minta pertolongan kepada Tuhan.

Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah” (Mzm. 55:23)

Kekuatan Tuhan jauh lebih besar daripada manusia. Semua manusia seperti bunga yang mekar, tapi kemudian menjadi layu dan tak berdaya. Jangan mengandalkan kekuatan sendiri… Hadirkanlah Tuhan dalam setiap perjuangan dan pergumulan hidupmu!

Hari ini mungkin anda sedih dan menangis dengan aneka beban hidup yang dialami dan dalam berbagai alasannya. Tetapi pernahkah anda mengalami bahwa besok malah anda kembali tersenyum dan tertawa? Perubahan semacam itu datangnya dari mana? Dan siapa yang menganugerahkannya padahal anda sedang merasa lemah dan rapuh? Bukankah datangnya dari Tuhan yang telah menguatkan, meneguhkan, memeluk dan bahkan menggendongmu?

Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah” (Mzm. 55:23)

Allah sungguh perkasa….. DIA dapat meringankan bebanu…. Bersediakah anda datang pada-Nya?

“Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan” (Mat. 11:28-30).

“Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: ‘Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau.’”(Yes. 41:13).

“Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya. Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu” (1 Ptr. 5:6-7).

Gorrys Alfa

View all posts

2 comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Timeline

Kategori

Twitter Timeline